Bagas/Fikri Mundur dari Australia Open 2023

Bagas/Fikri Mundur dari Australia Open 2023

Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri resmi mundur dari turnamen badminton Australia Open 2023.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan Bagas/Fikri mundur karena Bagas mengalami cedera di pangkal paha kanan.

“Cederanya terjadi saat main di Jepang Open lalu. Saat itu gerakan Bagas begitu terbatas dan ada rasa sakit di pangkal pahanya,” ucap Herry IP dalam rilis PBSI.

Keluhan terkait cedera pangkal paha ini sudah disampaikan Bagas di Japan Open 2023. Langkah Bagas/Fikri terhenti di babak 16 besar usai takluk dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagas mengungkapkan sudah mengalami kendala cedera paha sejak babak pertama Japan Open 2023.

“Saya mengalami sakit di pangkal paha sejak kemarin setelah pertandingan babak pertama. Sudah coba ditangani dan diterapi tapi tidak bisa langsung sembuh. Melangkah saja sulit rasanya,” ucapnya.

“Sebenarnya saya ingin mengulangi penampilan kemarin karena saya merasa sudah enak mainnya tapi sakit ini cukup mengganggu performa.”

Wakil-wakil Indonesia telah melakoni latihan perdana untuk persiapan tampil di Australia Open 2023. Latihan ini merupakan bagian dari persiapan terakhir untuk menghadapi turnamen sebenarnya.

Semua penggawa tim bulutangkis Indonesia berlatih di arena Quay Center, Sydney, Senin (31/7). Selama tiga jam dari pukul 13.30 waktu setempat, para pemain bisa berlatih dan beradaptasi, baik di main hall yang akan menjadi tempat pertandingan, maupun di warming up hall.

Sebelumnya, dua kloter tim bulutangkis Indonesia mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney, pada Senin (31/7) pagi. Rombongan dari Jakarta mendarat sekitar jam 06.00 pagi. Selang tiga jam berikutnya, tim dari Jepang yang datang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)



Source link

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments :

Post a Comment